Pekerjaan yang bakal WFH selamanya!

Seperti yang SobatCuan ketahui, pandemi COVID-19 memberikan banyak pengaruh serta perubahan di berbagai sektor. Perubahan tersebut menyangkut sistem bekerja yang selama kurang lebih 2 tahun harus beralih sebagian atau sepenuhnya Work From Home! Melalui berbagai adaptasi, masyarakat di seluruh dunia mampu bekerja secara efektif meskipun dari rumah atau dari mana saja.

 

Pandemi sudah mulai surut, kini banyak sektor dan perusahaan mulai kembali produktif beroperasi secara onsite, termasuk karyawan. Banyak perusahaan sudah memberikan akses kembali ke kantor bagi karyawannya. Tetapi, ada beberapa profesi yang ternyata masih dapat dikerjakan dari rumah, bahkan dari mana saja, berikut beberapa profesi yang dapat dikerjakan dari rumah hingga saat ini :

 

  1. Copywriter

Copywriter adalah salah satu pekerjaan yang tidak harus berada di kantor. Copywriter cukup mengerjakan penulisan artikel atau script konten dari mana saja. Asalkan SobatCuan punya banyak ide, gadget atau laptop dan jaringan internet, SobatCuan udah bisa menghasilkan cuan dari rumah!

 

  1. Graphic Designer

Profesi yang satu ini sedang ramai dicari. Pasalnya, Graphic Design sangat dibutuhkan di era digital ini, semua membutuhkan tampilan visual yang menarik. 

 

  1. UI/UX Designer

Serupa tapi tak sama, UI/UX Designer bertugas untuk mendesain halaman aplikasi atau situs web. Tantangannya, UI/UX Designer perlu merancang desain halaman yang bukan hanya menarik tetapi mudah digunakan sehingga dapat meningkatkan sales.

 

  1. Digital Marketer

Dunia pemasaran memegang peranan penting di era digital, sehingga setiap perusahaan kini perlu menyediakan posisi Digital Marketer untuk mengurus segala urusan pemasaran. Digital Marketer dapat dikerjakan secara remote working.

 

  1. Software Developer

Pekerjaan ini tidak kalah menarik dan sedang dicari oleh banyak perusahaan. Sederhananya, Software Developer bertugas untuk membuat produk berupa aplikasi atau perangkat lunar. Selain itu, mereka perlu untuk mengembangkan produk yang telah mereka kerjakan, termasuk memantau masalah – masalah yang terjadi dalam perjalanan pengembangan program tersebut. Beberapa skill yang dibutuhkan untuk menjadi Software Developer seperti problem solving, teamwork dan critical thinking.

 

Itu dia beberapa pekerjaan atau profesi yang dinilai fleksibel dan tetap efisien apabila dikerjakan dari rumah. Nah, buat SobatCuan yang ingin kerja remote bisa coba beberapa skill atau mencari pekerjaan seperti di atas, dijamin bakal tetap seru dan menyenangkan sekalipun dikerjakan dari mana saja. 

 

SobatCuan dapat follow KelasCuan di Telegram untuk info menarik lainnya!

 

Author :

Christiansen Ticoalu

admincuan

admincuan

Artikel lainnya