Punya Partner dalam Mengejar Cuan, Kenapa Tidak?

Sobat Cuan pasti pernah mendengar istilah ini “Lebih baik berdua daripada sendiri”. Yes! Itu benar banget.

Terkadang, dalam hidup ini, tidak semua hal dapat kita selesaikan seorang diri atau dengan jiwa independen yang kita miliki. Ada kalanya kita membutuhkan orang lain untuk berjalan berdampingan bersama dengan kita. Begitupun dalam bisnis, idealnya kita seharusnya memiliki partner karena tidak semua dapat dikerjakan sendirian. Terlebih lagi, setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan. Fungsi partner kerja adalah mendukung kelebihan mu dan melengkapi kekuranganmu. Ya asal cari partner kerja juga yang tepat yah biar tidak zonk! Untuk memilih partner yang tepat, Sobat Cuan perlu memperhatikan beberapa hal. Yuk simak artikel berikut ini.

  1. Sadari bahwa Kamu Tidak Sendiri.

Terkadang dalam menjalankan bisnis, ada kalanya Sobat Cuan merasa bosan atau jenuh dan capek karena mengerjakan semua sendirian. Nah, sudah waktunya bagi Sobat Cuan untuk mulai berpikir nih, apakah sudah waktunya untuk membutuhkan partner kerja. Ingat, kamu tidak sendiri. Ada banyak orang, bahkan teman-temanmu yang punya passion serupa tetapi juga membutuhkan dukungan dari partner yang mereka harapkan.

  1. Perluas Networking.

Bingung dengan orang yang gitu gitu aja di circle mu? Mungkin ini sudah waktunya bagi kamu untuk memperluas networkingKelebihan networking adalah Sobat Cuan bisa mengenal banyak orang di kalangan yang sama ataupun berbeda, sehingga tidak menutup kemungkinan untuk berkenalan dengan kaum profesional juga lho. Siapkan portfolio sebaik mungkin yah!

  1. Filter.

Ini bukan filter Instagram maksudnya. Dalam memilih partner kerja, Sobat Cuan perlu menyeleksi secara pribadi, siapa saja yang layak menjadi kandidat. Setelah itu, Sobat Cuan perlu menyaring kembali, alasan-alasan Sobat Cuan memilih mereka. Melalui penyaringan ini, Sobat Cuan juga dapat meminimalisir konflik yang mungkin akan terjadi di depan sana. Kalau bisa, pakai analisa SWOT juga deh! 🙂

  1. Trust.

Jika Sobat Cuan sudah memiliki partner, maka satu-satunya hal penting yang bisa kamu terapkan adalah Trust atau rasa percaya satu sama lain. Komitmen yang sudah dibentuk di awal bersama-sama menjadi pedoman rasa percaya.

  1. Available.

Kerja barengan tidak selamanya senang terus atau berhasil melulu. Terkadang salah satu dari kalian bisa saja melakukan kesalahan. Available yang dimaksud adalah ketersediaan Sobat Cuan dan partner untuk saling dikoreksi apabila melakukan kesalahan. Jangan takut untuk dikoreksi dan jangan ragu untuk mengoreksi. Punya partner dalam bekerja atau bisnis memang ada lebih dan kurangnya. Tetapi, apapun pilihan mu. Ingat, bekerja dan mengejar cuan itu dibutuhkan kegigihan dan konsistensi.

Nah, itu dia beberapa poin penting saat memilih partner dan menjalani bisnis bersama partner. Semoga membantu Sobat Cuan yang sedang mencari atau mempersiapkan untuk bekerja sama dengan partner kalian!

Yuk follow channel Telegram CUANPEDIA untuk dapetin update insight menarik seputar bisnis, digital marketing dan investasi. Langsung aja “KLIK DISINI”

 

Author : Christiansen Doveria Ticoalu

 

admincuan

admincuan

Artikel lainnya